Tentang Kami

Sebaik-baik manusia ialah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya.  Demikian baginda Rasulullah SAW pernah bersabda. Nampaknya, hadits tersebut benar-benar melekat kuat dalam sanubari para pendiri Yayasan Al Qindy, yang menaungi Panti Asuhan Nurul Iman.  Berangkat dari setumpuk keprihatinan melihat banyaknya anak-anak usia sekolah yang ditelantarkan oleh keadaan ekonomi keluarga mereka, yang urung mendapat nafkah dari pemerintah karena minimnya pendataan, maka kemudian berdirilah Panti Asuhan Nurul Iman pada tahun 2008 silam.

Tentunya, segala niat baik senantiasa diiringi oleh “sahabat dekatnya”, yakni ujian.  Minimnya pemahaman mengenai seluk beluk dunia panti asuhan, serta (lagi-lagi) kurangnya uluran tangan dari pihak pemerintah, menjadikan pengelolaan Panti Asuhan Nurul Iman menyerap dana dari pribadi-pribadi pengurus yayasan.  Alhamdulillah, berkat rahmat Allah dengan segala cinta-Nya kepada hamba-hamba yang senantiasa mengamalkan Sunnah Nabi-Nya, Panti Asuhan Nurul Iman tetap berdiri hingga sekarang.

        Terletak di lokasi sementara (masih sewa) pada bilangan Jl.Indrakila Strat III Kelurahan Gn.Samarinda RT.04 No.67 , saat ini Panti Asuhan Nurul Iman telah menampung 68 yang terdiri dari Laki Laki 37 Orang dan Perempuan 31 orang  anak terlantar dari wilayah Balikpapan dan Penajam. Berbekal niat Ikhlas, program kerja yang mulia, dan lokasi yang strategis, serta tentunya tidak lepas dari pertolongan Allah Azza Wa Jalla, membuat Panti Asuhan Nurul Iman secara rutin dikunjungi oleh donatur yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat.  Bahkan, selain dari SK Kementrian Hukum dan HAM RI bernomor AHU-985.AH 01.04.Tahun 2010, hampir seluruh aset Panti adalah hasil sumbangan para dermawan.  Diantaranya adalah tempat tidur bertingkat, dua unit sepeda motor (masing-masing Suzuki Shogun 125 dan Yamaha Mio), seperangkat Personal Computer, Lemari Pakaian, Kasur Spring Bed, dan banyak buku-buku bacaan bagi santriwan dan santriwati Panti Asuhan Nurul Iman.
        Pada tahun 2010 silam, Panti Asuhan Nurul Iman mendapatkan sumbangan berupa tanah wakaf seluas ±950 m² dari seorang dermawan bernama Bapak H. Sudarjo, yang bermukim di bilangan wilayah strat III.  Beliau adalah Ketua Dewan Masjid Indonesia Wilayah Kalimantan Timur Kecamatan Balikpapan Utara.  Disebabkan oleh keterbatasan kekuatan finansial Yayasan Al Qindy, maka saat ini lokasi tersebut masih dalam proses pengerjaan untuk dibangun Asrama Tetap Panti Asuhan Nurul Iman.
        Saat ini, Yayasan Al Qindy diketuai oleh Bapak Drs.Bintoro, salah satu staf pengajar SMKN 3 Balikpapan.  Untuk ketua Panti Asuhan Nurul Iman sendiri dijabat oleh Bapak Syaiful Ishak.
        Panti Asuhan Nurul Iman, memiliki pengasuh yakni pasangan suami istri Ustadz Saiful Ishak yang oleh para santri disapa “Abi”, dan Ustadzah Ihdawati, yang oleh para santri disapa “Umi”. 

Visi & Misi

  • - Visi

    Sebagai Lembaga Sosial serta pendidikan dan  pelatihan dan pelatihan informal yang konsisten dengan nilai-nilai ajarab islam, untuk meningkatkan Sumber daya Insani (SDI) yang mandiri, (Taqwa, Cerdas dan Terampil)

  • - Misi

    1. Meningkatkan  berbagai bidang pendidikan informal dan pelatihan guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Insani (SDI) agar siap menghadapi tantangan global

    2. Membangun generasi muslim yang berakhlaq mulia, cakap dan terampil . Sebagai penerus gerakan amar ma'euf nahi mungkar

    3. Menjadi penghubung antara aghniya' dengan dhu'afa secara terpola dan berkesinambungan

Alamat

Jl.Indrakila Strat III Kelurahan Gn.Samarinda RT.04 No.67 Kota Balikpapan

Email

pantinuruliman@gmail.com

telephone

0542 8705745

0852 46588411